by

Harap Taruna Poltekip Maluku Tunjukan Prestasi

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka berharap, Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Maluku dapat menunjukan prestasinya.

Ini disampaikan saat hadiri Orientasi Lapangan Taruna Poltekip angkatan 55, yang dilaksanakan secara virtual bersama Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia, Jumat (2/7).

Andi berpesan dan memberikan motivasi terhadap satu-satunya Taruni Maluku yang mengikuti orientasi tersebut. Agar mampu memberikan yang terbaik sebagai perwakilan Maluku.

“Saya harap bisa menunjukan yang terbaik dalam prestasi belajar ini. Serta senantiasa berpegang pada nilai-nilai luhur pemasyarakatan, yaitu peningkatan kualitas SDM untuk menjadi lebih maju, unggul dan berdaya saing,” pesan Andi.

Dikatakan, pembukaan orientasi lapangan itu juga diikuti Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Agung Rektono Seto, Kadiv Keimigrasian, Muh. Yani Firdaus, Pelaksana Tugas (Plt) Kadiv Pemasyarakatan, Saiful Sahri, Kepala Balai Pemasyarakatan, Aminah Kilkoda, dan Taruni Asal Maluku, Dewi Wattimena.

Dan kegiatan dibuka oleh Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham RI, Asep Kurnia didampingi Direktur Poltekip, Rachmayanthy secara daring. Dikarenakan situasi pandemi yang kembali meningkat di wilayah Pulau Jawa dan Bali.

“Kepala BPSDM berpesan, bahwa Orientasi lapangan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kurikulum wajib yang dilaksanakan Poltekip. Bertujuan untuk mengenalkan Taruna dan Taruni pada bidang tugasnya nanti. Serta menjadi sarana praktik maupun pengenalan atas teori yang diperoleh taruna di bangku perkuliahan,” tutur Andi, mengutip sambutan Asep Kurnia. (UPE)

Comment