by

Harap Ujian Naik Kelas Tatap Muka

Kepala SD Negeri 47 Ambon, Semmol Wenno, berharap agar ujian kenaikan kelas yang akan digelar nanti, dapat dilakukan secara tatap muka di sekolah.

Harapan itu disampaikan Semmol, karena sebagian besar siswa di sekolah tersebut terkendala fasilitas Daring. Sehingga sangat sulit untuk melakukan ujian secara Daring.

“Memang bisa ujian Luring, tapi itu nanti tidak berjalan maksimal. Karena soal-soal ujian dibagikan ke rumah untuk siswa kerjakan di rumah. Jadi diharapkan ujian tatap muka, supaya ujian berjalan maksimal dan hasil sesuai yang diharapkan,” harap Wenno, kemarin.

Menurutnya, kesiapan ujian kenaikan kelas pada dasarnya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga dia menjamin, pelaksanaan ujian kenaikan kelas dapat berjalan lancar.

“Saya kira protokol kesehatan itu yang penting. Jadi kalau kita atur secara baik, saya kira bisa berjalan baik tanpa penyebaran virus. Yang penting dinas ijinkan untuk ujian tatap muka. Itu yang kita harapkan. Karena ujian Daring itu menyulitkan dan hasilnya pun tidak begitu maksimal. Sehingga kita harapkan ujian tatap muka,” harap Wenno. (LAM)

Comment