by

Harap Vaksin Covid-19 Diperbanyak Untuk Ambon

Ambon, BKA- Dalam waktu dekat, Pemerintah Pusat akan berikan Vaksin Covid-19 ke Kabupaten Kota di Provinsi Maluku. Untuk kota Ambon sendiri, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy berharap kota Ambon mendapatkan jatah vaksin yang lebih dari kabupaten kota lainnya.

“Saya sudah bilang, kalau boleh di Ambon yang paling banyak lah. Karena zona paling banyak kan di Ambon,” beber Richad, di sela-sela pelantikan raja negeri Hukurilla, di Balai Kota, Jumat (6/11).

Politisi Senior Golkar ini juga meminta, untuk sebagian jata vaksin Covid-19 ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dapat diberikan buat Kota Ambon. Karena, jangan sampai di KKT belum membutuhkan.

“Jatahnya MTB (KKT) misalnya, itu kalau bisa kasih pindah ke Ambon sedikit. Dari pada nanti kirim kesana, mereka belum perlu. Kan disana masih zona hijau semua,” ujarnya.

Richard menjelaskan, vaksin Covid-19 tersebut akan diprioritaskan untuk TNI-Polri maupun guru, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Namun terkait kapan pastinya vaksin tersebut diperoleh, Richard mengaku, Pemerintah Provinsi Maluku maupun Pemerintah Kota Ambon, saat ini hanya menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat.

“Kalau saya kemarin diberi tahukan dari Pak Sekda Provinsi Maluku itu, Maluku dapat satu juta seratus vaksin. Itu Maluku dapat, dan diprioritaskan kepada mereka berada pada gari depan,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment