by

Harga Sembako di MBD Stabil

Ambon, BKA- Memasuki perayaan bulan suci ramadhan yang ditetapkan tanggal 13 April 2021 kemarin, Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) memastikan harga sembilan bahan pokok (sembako) tetap stabil.

Ini ditegaskan Kabid Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten MBD, Wempy Renyaan kepada koran ini, Selasa 13/4).

Menurutnya, semua jenis kebutuhan pokok saat ini mengalami stabilitas harga yang cukup stabil dan dapat dijangkau masyarakat. Terutama untuk memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadhan hingga 6 bulan kedepan.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MBD melalui Disperindagkop, telah melakukan pemantauan dan pengawasan di lapangan secara intensif. Sehingga dapat dipastikan semua stok sembako untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di kabupaten MBD tercukupi dengan baik.

ÔÇťAdapun kisaran harga beberapa bahan pokok antara lain, untuk harga beras cukup bervariasi sesuai jenis dengan harga tertinggi. Dimana untuk 40 kg mencapai harga 460 ribu dengan harga per Kg 14 ribu. Sementara untuk harga terendah 20 Kg itu 20 ribu. Kemudian gula pasir saat ini, harga tertinggi untuk gula Kristal di harga partai 370 ribu dan eceran 18 ribu per kg. Sedangkan gula biasa per partai 650 ribu dan eceran 10 ribu per kg.

Ia menambahkan, Pemerintah Kab MBD telah berupaya secara optimal dengan melakukan koordinasi dengan intansi terkait serta pihak distributor. Sehingga stok sembako dapat tersuplai ke kabupaten MBD, guna memenuhi kebutuhan masyarakat terutama selama Ramadhan hingga 6 Bulan ke depan. (GEM)

Comment