by

Harga Tiket Pesawat ke Moa Turun

Ambon, BKA- Maskapai penerbangan PT Trigana Air, menyambut baik kebijakan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) untuk menurunkan harga tiket pesawat yang melayani penerbangan ke Pulau Moa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten MBD, Alfonsius Siamiloy menyebutkan, berdasarkan rapat koordinasi pemerintah daerah dalam mengantisipasi dampak ekonomi di masa pandemi Covid-19, salah satu pembahasan prioritas adalah tarif transportasi.

Karena itu, lanjutnya, terhitung mulai tanggal 02 Februari 2021, harga tiket pesawat milik PT Trigana Air turun hingga delapan persen dari harga sebelumnya.

“Jadi kami telah berkoordinasi dan memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat khususnya Trigana Air, dengan dua klasifikasi harga yang berbeda,” tandas Alfonsius, lewat rilisnya kepada koran ini, Senin (01/02)

Dituturkan, bagi penumpang dari kota Ambon ke Pulau Moa MBD, dikenakan harga Rp2.040.000. Sementara untuk penumpang dari Pulau Moa ke kota Ambon, sebesar Rp1.900.000 dari harga sebelumnya sebesar Rp 2.543.000,” jelasnya .

Kata dia, persoalan ekonomi yang dihadapi masyarakat selama masa pandemi Covid-19, cukup memprihatinkan. Yakni pendapatan masyarakat mengalami penurunan. Karena itu untuk mempermudah perputaran ekonomi rakyat, maka perlu ditunjang dengan harga tiket yang dapat dijangkau agar masyarakat mudah untuk berpergian.

Selain itu, sambung Alfonsius, untuk pembatasan penumpang guna menghindari terjadinya peningkatan penyebaran virus Covid-19 dari luar daerah, maka penumpang dari kota Ambon hanya 50 persen dari jumlah muatan pesawat Trigana. Tetapi bagi penumpang dari pulau Moa tidak lagi dibatasi jumlahnya.

Dia barharap, dengan adanya kebijakan tersebut dapat mempermudah masyarakat untuk berpergian dari dan ke Pulau Moa kabupaten MBD. (BKA-4).

Comment