by

Hari Asyura, Toisuta Sambangi Anak yatim

beritakotaambon.com – Sambut Hari Asyura atau hari ke 10 bulan Muharram 1443 Hijriah (2021), Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta sambangi ratusan anak yatim piatu untuk berbagi. Yakni di Yayasan Ittaqullah, Kebun Cengkeh Kecamtan Sirimau dan Masjid Baitul Makmur, Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kamis (19/8).

Silaturahmi yang dilakukan Ketua PDK Kosgoro 1957 Maluku ini, disambut hangat para anak yatim piatu yang sedang menjalankan puasa Asyura 10 Muharram. Tak lupa, sosialisasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 juga disampaikan Toisuta kepada anak-anak tersebut.

Dengan harapan, seluruh anak-anak tanpa orang tua ini bisa selalu terjaga dari wabah Covid-19 dan selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Hari ini (kemarin) saya kembali terpanggil lagi untuk berbagi bersama anak-anak yatim piatu yang ada dip anti asuhan Ittaqullah dan masjid Baitul Makmur Air Salobar. Ada juga nanti di masjid Al Istiqamah Talake. Memang apa yang dibagikan ini tidak seberapa nilainnya, tapi sangat bermanfaat bagi mereka. Apalagi anak-anak ini sementara berpuasa Asyura, makanya kita berikan makanan bagi mereka dan juga sedikit bantuan lainnya,” terang Toisuta.

Baca juga: Dampak PPKM Pengaruhi Omset Pedagang

Politisi Golkar ini berharap, apa yang diberikan ini bisa menjadi berkah dan bekal di akhirat kelak. Dan berharap, anak-anak yatim piatu ini bisa tumbuh menjadi lebih baik di kemudian hari. “Semoga dengan keceriaan yang mereka tunjukan ini, Inshaa Allah mereka kedepan bisa hidup lebih baik,” harapnya.

Selain peringatan hari Asyura, beberapa bantuan lainnya juga telah diberikan ke sejumlah panti asuhan lainnya di kota Ambon untuk memperingati HUT Kemederkaan Republik Indonesia ke 76 tahun.

“Kemarin juga memang saya berserta rekan-rekan mengunjungi beberapa yayasan dan panti asuhan untuk memberikan sedikit bantuan beras dan lainnya. Dan saya sangat berterima kasih sekali, karena seluruh kunjungan kami itu disambut baik oleh pendiri yayasan maupun Pembina yang ada di beberapa panti asuhan. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat, mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini masih mewabah,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengajar Yayasan Ittaqullah, Syahrun Laitupa mengaku, sangat beryukur dengan kunjungan serta bantuan yang diberikan Elly Toisuta selaku Ketua DPRD Ambon. Dirinya juga berharap, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini selalu dilakukan kedepan.

“Hari ini saya berterima kasih kepada ibu Elly Toisuta selaku Ketua DPRD Kota Ambon, karena sudah mau meluangkan waktunya untuk mengunjungi puluhan anak yatim piatu yang ada di yayasan Ittaqullah ini. Semoga kegiatan seperti ini selalu berlanjut, dan beliau (Elly Toisuta) selalu dilindungi Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT),” tutupnya. (UPE)

Comment