by

Hari Ini Bupati Buru Refleksikan HUT Kabupaten

beritakotaambon.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru, memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buru ke 22 tahun, Kamis (14/10) hari ini.

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi mengatakan, HUT Kabupaten Buru tahun ini merupakan tahun terakhir dirinya hadir sebagai Bupati Buru.

“HUT Kabupaten Buru besok (hari ini) merupakan HUT Kabupaten, saya hadir sebagai kapasitas sebagai Bupati. Untuk itu tentunya saya akan refleksikan perjalanan Kabupaten Buru selama 22 tahun, berbagai sejarah suksetorri maupun hal-hal yang belum terwujud itu yang saya akan sampaikan besok,” kata Ramly, kepada BeritaKota Ambon, di Kantor Bupati Buru, Rabu (13/10).

Baca juga: Ramly Umasugi Bawa Pemkab Buru Raih Puluhan Penghargaan

Disinggung terkait hal besar yang telah dibuat untuk masyarakat dan Kabupaten Buru, Ramly mengungkapkan, banyak hal yang telah diperbuat selama hampir 10 tahun memimpin kabupaten yang bertajuk Rete Mena Bara Sehe ini.

“Kalau mau ungkap itu berarti semua aspek kehidupan merupakan tanggung jawab dalam kewenangan desentralisasi itu banyak. Karena kewenangan desentralisasi itu kan memberikan sekian banyak kewenangan untuk diurus dan itu sudah diurus. Tapi tentunya semua belum maksimal, karena berbagai keterbatasan mulai dari SDM, anggaran dan lain sebagainya,” terangnya.

Bupati Buru dua periode ini menjelaskan, Kabupaten Buru telah menjadi contoh dalam tata kelola pemerintahan bagi kabupaten lain di Maluku.

“Tetapi paling tidak Kabupaten Buru sudah menunjukan contoh baik, untuk kabupaten-kabupaten lain di Maluku, mulai dari penataan birokrasi,” paparnya.

Baca juga:
Semarak HUT Ke 22 Kabupaten Buru, Pemdes Sawa Adakan Vaksinasi Massal

Ramly berharap, masyarakat kabupaten penghasil minyak kayu putih ini mendukung program pemerintah daerah. Agar bisa berjalan lancar di tahun terakhir dirinya memimpin Bumi Bupolo.

“Saya harap masyarakat bisa terus mendukung seluruh agenda pemerintahan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan menjadikan Kabupaten Buru betul-betul kabupaten yang paling maju, sukses, damai, aman dan sejahtera,” pungkasnya. (MSR)

Comment