by

Hari Ini, Disperindag Rencana Sidak PT Indokaisa Triasa

Ambon, BKA- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon berencana untuk melakukan sidak terhadap Kantor PT Hayati Indokaisa Triasa, hari ini, Selasa (29/12).

PT Hayati Indokaisa Triasa yang merupakan agent resmi IDExpress Indonesia itu diduga beroperasi di Kota Ambon sejak April 2020 hingga sekarang, tanpa mengantongi surat ijin beroperasi dari
Pemkot Ambon.

“Besok saya ke kantor dan suru staf saya untuk turun langsung tinjau Kantor itu,” ungkap Sekertaris Disperindag Kota Ambon, Janes Aponno, ketika dikonfirmasi BeritaKota Ambon, Senin (28/12).

Jika perusahaan itu bergerak dibidang jasa, maka harus mengantongi surat ijin beroperasi. Sebab saat pertama kali bergerak menjalankan bisnis, perusahaan itu sudah dibebankan dengan pajak.

Salah satu sumber koran ini mengatakan, heran, bagaimana bisa, selama enam bulan beroperasi, tidak ada pemeriksaan dari Pemkot Ambon terkait perijinan beroperasi.

“Dari Bulan April 2020 hingga Desember 2020, tidak memiliki ijin beroperasi di Kota Ambon, ” ungkap sumber Berita Kota Ambon, via handphone, pada Minggu (27/12), kemarin.

Menurutnya, setiap perusahaan yang beroperasi di Daerah Ambon atau di manapun, harus mengantongi surat ijin beroperasi. Tetapi tidak dengan PT Hayati Indokaisa Triasa yang merupakan agent resmi IDExpress Indonesia itu.

“Namanya ada di Kota Ambon, harus minta ijin beroperasi dari Pemerintah Kota Ambon. Perusahaan itu ijin Nasional-nya ada, tapi ijin beroperasi di Kota Ambon yang tidak ada, ” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap, agar kantor tersebut ditutup sementara, untuk dilakukan sidak dari Pemkot lewat dinas terkait. Karena seluruh perusahaan yang beroperasi di Kota Ambon, pastinya mempunyai surat ijin beroperasi.

“Harap saya, Pemkot Ambon secepatnya lakukan sidak, untuk melihat langsung fisiknya kan. Entah mau segel perusahaan itu atau bagaimana, semua keputusannya ada di pemkot, ” tutup sumber tersebut. (BKA-1).

Comment