by

Hari ini FAHAM Daftar di KPU

Ambon, BKA- Diusung oleh koalisi jumbo, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiri dan Arobi Kilian (FAHAM), semakin memantapkan langkah menuju pertarungan Pilkada 9 Desember mendatang.

Untuk itu, hari ini, Jumat (4/9), pasangan ini direncanakan akan mendaftar sebagai pasangan calon kepala daerah di KPU SBT.

Saat ini, FAHAM diusung oleh tujuh partai koalisi, yang terdiri dari PKS (3 kursi), PDIP (3 kursi), Partai Gerindra (3 kursi), Partai Hanura (2 kursi), PPP (2 kursi), Partai Demokrat (1 kursi), terakhir PKB (1 kursi).

Kepastian PKB bergabung dalam koalisi jumbo pasangan FAHAM, diberikan partai besutan Muhaimin Iskandar itu dinyatakan kemarin, Kamis (3/9), dengan penyerahan rekomendasi dan Formulir Model B1 KWK kepada pasangan itu di Sekretariat DPC PKB SBT.

Ketua DPC PKB SBT, Risman Sibualamo, dihadapan Fachri Husni Alkatiri dan Arobi Kilian selaku Balon Bupati dan Wakil Bupati dan beberapa pimpinan partai koalisi, menegaskan, sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah partai, pihaknya akan mengkonsolidasikan keputusan partai kepada seluruh pendukung dan simpatisan di seluruh kecamatan dan desa di SBT untuk memenangkan pasangan FAHAM.

“Saya ingin sampaikan, Kader PKB selalu taat. Hal ini yang selalu ditegaskan oleh DPD dan DPP. Yang pasti ketika penyerahan rekomendasi dan Formulir Model B.1 KWK, maka seluruh kaders maupun simpatisan satu arah untuk menjalankan keputusan DPP maupun DPD. Jika ada Kader yang berani membelok, maka ada konsekuensinya berupa pemecatan. Dua hari yang lalu, terjadi revisi SK terkait pergantian sekertaris DPC, hal ini dilakukan karena yang bersangkutan sudah menyatakan sikap untuk mendukung calon lain yang tidak direkomendasikan PKB,” tegas Sibualamo.

Ketua Tim Koalisi partai pengusung Bapaslon FAHAM, Alimudin Kolatlena, mengatakan, sudah menjadi keharusan bagi semua kader partai pengusung, dari pusat hingga daerah. Sehingga ketika pendaftaran nanti, dipastikan ada beberapa anggota DPRD Provinsi Maluku dan anggota DPR RI asal dapil Maluku yang turut hadir, untuk memberikan dukungan moril kepada Bapaslon dan tim koalisi dalam kerja pemenangan.

“Tadi saya baru dikonfirmasi kandidat, untuk dipercayakan sebagai Ketua Tim Koalisi Pemenang FAHAM untuk partai politik. Target kita, kalau dilihat dari representasitasi kursi di parlemen, tentu kita sebagai mayoritas. Kurang lebih tujuh partai dengan jumlah kursi di DPRD SBT 15, dan tiga Kursi di DPRD Provinsi Maluku. Tentu dengan potensi itu, kita akan mencoba untuk memaksimalkan semua partai politik untuk kemenangan pasangan FAHAM,” pungkasnya.(LAN)

Comment