by

Hari Ini Ibu Hamil Divaksin

beritakotaambon.com – Hari ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Kesehatan membuka program vaksinasi Covid-19 bagi para ibu hamil. Guna meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar Corona.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Anthony Gustaf Latuheru mengatakan, penyuntikan vaksin ini tidak diharuskan bagi ibu hamil dengan usia kandungan 13 minggu kebawah, tetapi diatas 13 minggu.

Sekretaris Kota Ambon – A.G. Latuheru

“Jadi besok ini (hari ini) vaksin perdana khusus buat ibu hamil. Namun yang bisa ikut vaksin hanya ibu hamil dengan usia kandungan 13 minggu keatas,” tandas Latuheru, awak media, Rabu (18/8).

Menurut dia, jenis vaksin yang nantinya diberikan para para ibu hamil ini, sama seperti yang masyarakat sebelumnya, yaitu Sinovac atau AstraZeneca. “Jam 9 besok (hari ini) kita mulai,” sebutnya.

Dikatakan, pelaksanaan vaksin hari ini bukan saja untuk ibu hamil, tetapi untuk warga lainnya dan juga Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menerima vaksin.

Baca juga: Ada Jukir Nakal di Zona Strategis

“Besok ini bukan cuman Ibu Hamil, tapi juga untuk vaksin pertama buat warga dan kedua vaksin buat Nakes yang menerima vaksin dengan jenis baru yaitu Moderna,” bebernya.

Disinggung soal jumlah ibu hamil yang akan divaksin, Latuheru mengaku, sejauh ini belum ada yang mendaftar. Sehingga diharapkan hari ini, banyak ibu hamil yang bersedia untuk divaksin.

“Memang belum ada yang mendaftar. Tapi sesuai hasil penelusuran, baik itu dari doker ahli kandungan maupun dari puskesmas, kalau jumlah Ibu hamil sekarang di Ambon cukup banyak. Sekitar ribuan,” sebut Latuheru.

“Yang saya harapkan itu, besok (hari ini) banyak ibu hamil yang datang untuk divaksin. Memang jumlah ibu hamil cukup banyak, tapi yang bisa disuntik vaksinkan hanya untuk usia kandungan 13 minggu keatas,” tutupnya. (IAN)

Baca juga: Belum Ada Pelanggaran Prokes di Tempat Ibadah

Comment