by

Hari Ini Pasar Rakyat Dibersihkan

Ambon, BKA- Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Idris Rumalutur, mengatakan, hari ini, Kamis (6/5), akan dilakukan pembersih areal pasar rakyat, untuk segera dapt difungsikan oleh pedagang dan masyarakat.

Pembersihan pasar rakyat yang berada di Jalan Waigindar, Desa Bula, itu akan dilakukan menggunakan alat berat.

“Mungkin besok (hari ini, red-), kita turunkan alat berat untuk mebersihkan lokasi pasar secara menyeluruh,” tutur Idris, yang didampingi Sekda SBT, Jafar Kwarumaratu, Rabu (5/5).

Menurut dia, sudah menjadi komitmen pemerintah Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur (ADIL), kalau di 100 hari kerjanya akan memungsikan pasar rakyat.

“Sebelum 100 hari kerja, pasar sudah akan difungsikan. Langkah ini sebgai upayah untuk mengembalikan fungsi pasar dan terminal tersebut, yang sudah ada sejak lama itu,” kata Idris.

Lanjut Idris, bahkan pada beberapa hari ini, telah dilakukan pembersihan pasar tersebut yang diawasi langsung oleh Sekda SBT, Jafar Kwarumaratu. Sehingga pembersihan pasar rakyat hari ini hanya proses finishing.

“Pasar rakyat dalam waktu dekat akan difungsikan. Kita tinggal mengadakan vinising terhadap lokasi tersebut. Sudah beberapa hari kita kerja melakukan pembersihan pasar,” ungkap Idris.

Jika difungsikan nanti, kata Idris, para pedagang yang ada di Pasar Baru akan dipindahkan ke Pasar Rakyat. Sebab kondisi Pasar Baru saat ini sudah tidak layak, telalu sempit dan berada pada pemukiman warga.

“Daerah pasar harus agak jauh dengan permukiman penduduk, agar tidak menggangu penduduk,” ucapnya.

Senada, Plh Sekda SBT, Jafar Kwarumaratu, mengatakan, akan menurunkan alat berat untuk membersihkan lokasi pasar.

“Pembersihan pasar itu juga akan melibatkan personil TNI dan Polri,” pungkas Jafar.(SOF).

Comment