by

Hari Ini, Pencanangan HUT Kota Ambon ke 446

beritakotaambon.com – Pemerintah Kota Ambon akan menggelar pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon yang ke 446 tahun di dua lokasi, yaitu Tribun Lapangan Merdeka dan Pattimura Park, hari ini.

“Pencanangan ada tiga kegiatan. Pertama pekan selebrasi vaksinasi, kegiatan barak kuda, dan ketiga gempar jumpa berlian,” terang Kepala Dinas Kominfo-Persandian Kota Ambon, Joy Adriansz, kepada wartawan, Kamis (26/8).

Joy menjelaskan, selebrasi vaksinasi tersebut akan berlangsung sejak 27 Agustus hingga 2 September 2021 mendatang. Ini khususnya buat warga yang berusia 12-30 tahun, serta Ibu Hamil.

“Yang usia 12-30 tahun dan Ibu Hamil itu dipusatkan di Tribun Lapmer. Sementara yang di Pattimura Park, lokasinya dikhususkan untuk masyarakat yang berusia diatas 30 tahun,” sebut Joy.

Baca juga: DPRD Bentuk Panja Perbaiki Manajemen RSUD Haulussy

Menurut dia, untuk kegiatan Barak Kuda, dilakukan dengan Aksi Warisan Pemuda Kota Ambon. “Barak Kuda merupakan warisan aksi pemuda. Dilakukan dengan terapkan protokol kesehatan,” imbuh dia.

Dikatakan, sementara untuk kegiatan Gerakan Masyarakat Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan (Gempar Jumpa Berlian) akan dilakukan dengan melibatkan masyarakat. “Kegiatan ini juga ditandai dengan kegiatan Jumat pagi bersih lingkungan,” sebutnya.

Joy mengaku, kegiatan dimaksud bukan saja dilakukan pada Tribun Lapmer dan Pattimura park, tetapi diikuti seluruh masyarakat di desa/negeri dan kelurahan. “Kita libatkan semua,” terangnya.

Dia berharap, pencanangan HUT Kota Ambon ke 446 tahun 2021 ini bisa berjalan aman dan lancar. “Tetapi kita mengedepankan protokol kesehatan, untuk cegah kluster baru,” kuncinya. (IAN)

Baca juga: Pemkot Ringankan Beban Pelaku Perjalanan
Baca juga: Dukcapil Keluarkan 1.754 Akte Kematian

Comment