by

Hari ini Sertijab Kacab Pelni

Ambon, BKA- Kurang lebih satu tahun bertugas di Maluku, Kepala Cabang PT Pelni (Persero) Cabang Ambon, akan diserah terimakan hari ini, Jumat (5/2). Proses serah terima jabatan (sertijab) General Manager (GM) dari Samto kepada Oskar, yang sebelumnya menjabat Kacab PT Pelni Cabang Maluku Utara (Malut).

Sementara Samto, akan menduduki jabatan strategis pada PT. Pelita Indonesia Djaya Corporation (PIDC), yang merupakan salah satu anak perusahan PT Pelni yang bergerak di bidang usaha. Mencakup freight forwarding, Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) dan General Trading yang mengelola jasa kontainer.

Diantaranya 10 Jasa ekspedisi muatan kapal, termasuk jasa penyimpanan kontainer dan perdagangan umum atas barang-barang yang telah disimpan sebelumnya yang akan dibeli oleh agen.

Sementara jabatan Kacab Pelni Malut, akan ditempatim Jasman yang sebelumnya menjabaat Kacab Pelni Kepualan Aru, Maluku.
Kepada koran ini, Kamis (5/2), Samto mengatakan, mutasi atau rotasi jabatan di lingkup Pelni merupakan hal yang biasa dalam sistim penyegaran dan promosi jabatan.

“Artinya mutasi ini kan merupakan hal yang bisa dalam penyegaran dalam satu perusahan termasuk Pelni. Ini juga agar tidak terjadi kejenuhan dalam kerja, dan ini hal yang sangat normal dan wajar, dalam sebuh organiasi,” ungkapnya.

Apalagi dimasa pademi Covid-19, lanjut dia, sangat berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Tentu akan membuat siapa saja merasa jenuh dengan kondisi saat ini. Sehingga perlu ada penyegaran antara cabang yang satu dengan cabang lain.

“Kalau sudah jenuh itu nantinya menjadi pusing, sehingga pihak manajemen mengambil keputusan untuk memindahkan si A kesana, si B kesini dalam bentuk rotasi atau mutasi jabatan. Sehingga keadaan disana yang kurang jenuh, ditambah kurang padat dan yang padat ditaruh yang kurang padat,” terangnya. (RHM)

Comment