by

Hari Ini Vaksinasi Covid-19 Gratis Terakhir

Program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon sesuai instruksi Pemerintah Pusat, terakhir dilakukan hari ini. Selanjutnya, setiap penyuntikan vaksin akan dikenakan biaya sebesar Rp800.000.
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah kota akan berakhir tanggal 31 Mei hari ini.

Hal tersebut, tertuang dalam surat edaran sesuai Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK 01,07/Menkes 4643/2021 tentang Penetapan Besaran Harga Pembelian Vaksin Produksi Sinopharm Melalui Penujukan Biofarma Dalam Pelaksanaan Pengadaan Vaksin Covid 19 dan Tarif Maksimal Pelayanan Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong.

“Manfaatkanlah kesempatan untuk vaksinasi massal yang dilaksanakan. Bagi perusahaan dan pelaku usaha setelah tanggal 31 Mei, nanti kalau mau divaksin harus membayar 800 ribu. Itu tertuang Surat Edaran Keputusan Menteri Kesehatan,” sebut Richard, kepada awak media, Sabtu (29/5).

Menurut dia, terkait dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, hingga hari Jumat, 28 Mei pekan kemarin, terhitung 41.674 warga Kota Ambon yang masuk kelompok prioritas telah menerima vaksin tersebut.

“Jumlah itu termasuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka selama ini,” jelasnya.

Dia mengaku, vaksinasi massal di Lapangan Merdeka yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Ambon masih dibuka hingga hari ini mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIT.

Mantan anggota DPRD Maluku ini juga menghimbau, agar seluruh masyarakat kota Ambon yang masuk dalam kelompok prioritas, dapat memanfaatkan kesempatan untuk divaksin secara gratis.

“Manfaatkanlah kesempatan ini, mumpung vaksin masih gratis. Karena sudah terbit edaran dari Kementerian Kesehatan bahwa nantinya setelah tanggal 31 Mei nanti, vaksinasi secara mandiri bagi pelaku usaha dan perusahaan akan dikenakan biaya,” tutupnya. (IAN)

Comment