by

Hari Ini Vaksinasi Massal di SBT

BULA-BKA, TNI-Polri di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kambali melakukan seruan kepada masyarakat maritim dan masyarakat pesisir Bula, Ibukota Kabupaten, untuk mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 yang akan digelar secara massal, di Gedung Serbaguna, Dinas Kesehatan SBT, haru ini.

Baca: OPD SBT Ikuti Bimtek KLHS RPJMD

Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19, Kapten Inf Luky Iksan Pattimura mengatakan, ajakan itu disampaikan ke masyarakat, agar bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan secara gratis. Hal ini demi kebaikan bersama dalam memberantas wabah Covid-19 di Bumi Ita Wotu Nusa.

“Hari ini gabungan TNI-Polri, telah melaksanakan kegiatan seruan atau ajakan sekaligus sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan secara massal besok (hari ini). Selain itu juga, petugas menerapkan kedisiplinan dan protokol kesehatan kepada masyarakat,” terang Pattimura, lewat rilisnya yang diterima Koran ini, Selasa, (27/7).

Pattimura menjelaskan, ditargetkan dalam serbuan vaksinasi massal kali ini, jumlah bisa melebihi vaksinasi massal yang dilakukan pada Sabtu (24/07) pekan kemarin. “Kita targetkan peserta yang divaksin nanti bisa melebihi yang kemarin. Vaksin ini untuk memberikan kekebalan pada tubuh manusia,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekda SBT, Jafar Kwairumaratu, saat memimpin rapat koordinasi persiapan penjemputan Laksamana TNI Retiono Kunto di Bula mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang akan dilangsungkan hari ini, dihadiri langsung Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto.

“Insyaallah pak Laksamana Pertama TNI, Retiono Kunto tiba di Bula pada hari Rabu (hari ini) dalam rangka serbuan vaksinasi massal masyarakat maritim pulau terluar dan terdepan di wilayah Kabupaten SBT,” ucap Jafar.

Sekedar tahu, demi memastikan keamanan dan kenyamanan agar terhindar dari Covid-19. Satgas akan melakukan penyemprotan disinfektan pada wilayah Pelabuhan Sesar, Kecamatan Bula. Karena Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto diinformasikan tiba dengan Kapala Angkatan Laut. Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di gedung serbaguna dan sekitarnya. (SOF)

Baca juga: Ekonomi Lumpuh, Warga Aru Minta PT. PBR Dibuka

Comment