by

Hari Ini Warga Gadihu Palang Jalan

Ambon, BKA- Kesal dengan sikap pemerintah kota maupun provinsi yang belum mau memperbaiki kerusakan jalan, warga Gadihu hari ini menutup akses jalan Gadihu. Pasalnya, jalan alternatif dari arah kebun Cengkeh menuju kawasan Ahuru dan Karpan atau sebaliknya, sudah belasan tahun dibiarkan rusak.

Aksi penutupan jalan yang bakal dilakukan hari ini, mengatasnamakan masyarakat Gadihu Indah, RT.02/RW.13 dan RT.03/RW.13, desa Batumerah, kecamatan Sirimau, Ambon. Warga tersebut geram, lantaran tidak ada perhatian dari pemerintah kota maupun provinsi untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

Sebelumnya, warga sering melakukan swadaya untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Sambil menunggu sikap dari pemerintah untuk bisa melakukan pengaspalan terhadap jalan tersebut. Namun hingga saat ini, jalan Gadihu masih dalam kondisi rusak parah.

Adapun 5 poin tuntutan warga yang akan disampaikan hari ini kepada Pemerintah Kota Ambon. Pertama, meminta Pemerintah Kota untuk bersikap adil terhadap semua warganya. Sebab, banyak pengendara yang mengalami kecelakaan akibat kerusakan jalan tersebut.

Kedua, menuntut Walikota Ambon, Richard Louhenapessy untuk hadir dan melihat secara langsung permasalahan yang dialami warga Gadihu. Ketiga, menuntut anggota DPRD Kota Ambon Dapil Sirimau II untuk dapat memperhatikan kondisi kerusakan jalan yang ada.

Keempat, Menuntut segera pemerintah memperbaiki akses jalan masuk Gadihu yang sudah rusak parah. Kelima, jika tuntutan tidak terpenuhi, maka jalan Gadihu akan ditutup total sampai adanya perbaikan jalan.

Koordinator Aksi, Kaharudin Mahmud menegaskan, aksi yang akan dilakukan hari ini atas Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan atas nama masyarakat Gadihu Indah ini, telah menyatakan sikap protes terhadap Pemerintah Kota Ambon untuk segera memperbaiki fasiltiasi jalan masuk kawasan Gadihu Indah.

Menurutnya, beberapa kali warga Gadihu sudah menyampaikan permintaan perbaikan jalan kepada pemerintah kota maupun provinsi. Namun hingga saat ini belum ada respon untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Mulai Kamis besok (hari ini) kita akan lakukan aksi protes terhadap Pemerintah Kota Ambon. Sebab, sudah sekian kali kita sampaikan permintaan perbaikan jalan yang sudah rusak parah hampir 12 tahun. Selain aksi protes terhadap pemerintah, warga Gadihu juga sesalkan sikap anggota DPRD Kota Ambon yang terkesan acuh dengan kerusakan yang ada,” pungkasnya, Rabu (4/11). (UPE).

Comment