by

Harry Maguire Tuding Wasit Tak Adil Man United Dipecundangi Sheffield United

Harry Maguire menilai wasit salah membuat keputusan saat menganulir gol Man United, tapi mengesahkan gol pertama Sheffield United.

Harry Maguire mengecam wasit Peter Bankes setelah Manchester United ditekuk Sheffield United di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris.

Bankes dipandang membuat keputusan yang keliru dengan menganulir gol penyama yang dibuat The Red Devils dengan alasan Maguire lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap kiper Aaron Ramsdale.

Namun di sisi lain, eks bek Leicester City itu melihat sang wasit malah menganggap sah gol pembuka The Blades meski Billy Sharp tampak mennjatuhkan penjaga gawang gawang David De Gea.

Pertandingan ini pada akhirnya dimenangkan Sheffield 2-1, dengan Maguire mencetak satu-satunya gol bagi Setan Merah lewat tandukan dari situasi tendangan penjuru.

“Itu luar biasa,” sindir Maguire kepada wasit Bankes selepas pertandingan.

“Tidak ada keraguan bahwa Billy Sharp lebih cenderung membuat pelanggaran dibandingkan apa yang saya lakukan,” tegas sang defender.

“Mungkin orang-orang akan mengatakan keduanya bukan pelanggaran. Yang satunya harusnya gol dan yang [pelanggaran terhadap] David tidak,” ulas Maguire.

“Saya melompat untuk bola. Saya menilai, saya tidak menyentuh sang kiper, dia menyentuh saya di punggung, dan tangan saya tidak berada di dekatnya. Saya pikir wasit akan melihat kembali dan sadar dirinya membuat kekeliruan,” jelasnya.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Hal senada juga diungkapkan manajer Ole Gunnar Solskjaer, yang menyatakan timnya adalah korban ketidakadilan saat dikalahkan Sheffield.

“Gol pertama itu pelanggaran. Sharp menabraknya [De Gea]]. Di ujung lainnya itu bukan pelanggaran. Itu dua kekeliruan yang dibuat oleh wasit,” tegasnya.

“Momen-momen besar mulai menyerang kami. Begitulah adanya, musim memang berjalan seperti itu. Inkonsisten lalu wasit melewatkan keduanya [pelanggaran],” tandas pria Norwegia tersebut. (INT)

Comment