by

Hasil Administrasi CPNS Diumumkan Bulan Ini

AMBON-BKA, Dipastikan 6 Agustus pekan ini, pemerintah akan mengumumkan hasil administrasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2021, yang sebelumnya diundur.

Kepala Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno mengatakan, hasil administrasi seleksi ini sebelumnya akan diumumkan di tanggal 28-29 Juli 2021 lalu. Hanya saja, hasil tersebut diundur.

“Harusnya kan dari tanggal 28 sampai dengan 29 Juli, tapi belum bisa. Jadi tanggal 6 Agustus baru pengumuman hasil seleksi itu,” beber Benny, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Sabtu (31/7).

Dirinya juga belum bisa memastikan berapa jumlah CPNS maupun PPPK yang lolos dalam seleksi tersbeut. “Kami belum bisa ngomong, karena hasilnya kami belum dapat dari pusat,” sebutnya.

Disinggung jumlah peserta yang mengikuti seleksi CPNS itu, Benny mengaku, terkait jumlah juga belum diketahui hingga kemarin. Dengan alasan, seluruhnya telah diambil alih oleh pemerintah pusat.

“Sampai sekarang saya belum tahu, karena SCAN Pemerintah Pusat belum dibuka. Oleh karena itu, nanti tanggal 6 Agustus tahun ini baru bisa dapat hasil dari Pemerintah Pusat. Sekarang kita belum tahu,” terangnya.


Baca:
Pengurusan Kartu Kuning Meningkat

Meski demikian, Benny berharap, para peserta CPNS tidak putus asa dan selalu berdoa untuk mendapatkan apa yang sudah menjadi cita-cita mereka. “Saya harap peserta selalu berdoa dan optimis,” pesan dia.

Sekedar tahu, proses pendaftaran seleksi CPNS tersebut telah dibuka sejak 30 Juni 2021 lalu. Dan penutupan seleksi itu pada 26 Juli 2021 lalu. (IAN)

Comment