by

Hasil Assesmen Akan Diumumkan Tim Asesor

Ambon, BKA- Proses Assesmen terhadap 10 jabatan kosong di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang berlangsung selam empat hari, sejak pekan kemarin telah tuntas tanpa ada masalah. Pemkot Ambon saat ini tinggal menunggu tim Asesor untuk umumkan siapa yang akan duduki 10 jabatan tersebut.
Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler mengaku, ada 29 peserta lingkup Pemkot Ambon yang mengikuti proses assesmen dimaksud.

“Dari 29 nama telah melewati asesmen dari pusat maupun Pansel. Selanjutnya, tim asesor dan Pansel akan mengusulkan nama untuk dipresentasikan kepada saya dan pak Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Nama yang diusulkan itu, satu jabatan tiga nama,” beber Hadler, kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (23/2).

Diakuinya, untuk nama yang akan dipresentasikan telah memenuhi kriteria. Yang mana, mereka memiliki kompetensi di bidang masing-masing.
“Sehingga ke depan tidak lagi ada yang namanya jon job. Kita akan akomodir semuanya, sesuai dengan bidang dan kompetensi masing-masing orang. Intinya semua akan dapat job,” tandas Hadler.

Sekedar tahu, 10 jabatan strategis yang kosong itu terdiri dari, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Ambon, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Ambon.

Kepala Badan Pengelolaan Keuagan dan Aset Kota Ambon, Kepala Badan Pemberdayaan Perlindungan Anak Masyarakat dan Desa Kota Ambon, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon.Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon, dan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Ambon. (IAN)

Comment