by

Hasil Lab Varian Delta Belum Keluar

Pasca mengalami peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara signifikan pada 4 Juli 2021 lalu, sekitar 200 orang yang dinyatakan positif Covid. Dari jumlah tersebut, ratusan warga diduga tidak terpapar virus Corona biasa melainkan diduga varian Delta.

Guna memastikan apakah benar ratusan warga tersebut tertular Covid-19 atau varian Delta, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sementara mengecek virus tersebut di laboratorium.

Dan sampai dengan kemarin, hasil Laboratorium dimaksud belum juga keluar. Padahal Pemkot Ambon sangat berharap hasil itu bisa keluar secepatnya.

“Sampai sekarang hasil itu belum keluar. Kita masih tunggu,” sebut Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (9/7).

Meski belum keluar, walikota dua periode itu terus mengingatkan seluruh masyarakat Kota Ambon untuk selalu patuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas luar rumah.

Sebab kunci utama dalam menekan angka kasus terkonfirmasi dan penularan Covid-19 adalah patuhi anjuran Pemerintah terkait protokol kesehatan. (IAN)

Comment