by

Hasil Liga Inggris: Tuchel Raih Kemenangan Perdana di Chelsea

Chelsea akhirnya meraih kemenangan perdana bersama pelatih Thomas Tuchel usai mengalahkan Burnley 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (31/1).

Pada laga perdana tengah pekan lalu, Tuchel hanya mampu memimpin Chelsea imbang tanpa gol oleh Wolverhampton Wanderers. Kali ini, Tuchel sukses meraih kemenangan perdana di kandang.

The Blues tampil dominan sejak babak pertama. Sederet peluang tercipta namun tuan rumah baru mampu mencetak keunggulan di menit ke-40.

Gol bermula dari sodoran Jorginho kepada Callum Hudson-Odoi ke sisi kanan. Odoi kemudian mngirimkan umpan ke kotak penalti dan sukses disambut Azpilicueta yang berlari dari belakang.

Kendati tampil dominan, The Blues kesulitan menggandakan keunggulan di babak kedua. Baru pada menit ke-84 mereka bisa menambah gol melalui Marcos Alonso.

Alonso yang sempat tak masuk tim utama di bawah Frank Lampard berhasil menggandakan keunggulan Chelsea 2-0 usai memanfaatkan assist dari Christian Pulisic.

Ini menjadi kemenangan perdana Chelsea di bawah kendali Tuchel yang sebelumnya hanya mampu bermain imbang lawan Wolves.

Kemenangan ini membawa Chelsea naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 33 poin. Sementara Burnley tertahan di peringkat ke-16 dengan catatan 22 poin.

Susunan pemain

CHELSEA XI (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Marcos Alonso; Jorginho, Mateo Kovacic, Mason Mount; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Timo Werner.

BURNLEY XI (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Dwight McNeil, Ashley Westwood, Jack Cork, Robbie Brady, Matej Vydra, Chris Wood. (INT)

Comment