by

Hasil Musrenbang Desa Waemorat

Ambon, BKA- Masyarakat serta Pemerintah Desa Pemerintah Desa (Pemdes) Waemorat, Kecamatan Batabual, menyetujui sejumlah program yang akan dilaksanakan sepanjang 2021 mendatang, sesuai hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang digelar pada 31 Januari lalu.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waemorat, Mochdar Bugis, mengatakan, program yang ditetapkan ini berdasarkan usulan dari hasil Musdes yang sudah diverifikasi oleh tim penyusun.

Dengan hasil tim verifikasi itu maka disepakati ada beberapa program yang menjadi skala prioritas untuk 2021, baik untuk program pemberdayaan maupun pembangunan fisik.


“Ada beberapa opsi yang akan dilakukan, antara lain, pemberian mesin sensor, bibit haliah, terus penyediaan perahu kecil untuk masyarakat nelayan,” kata Mochdar kepada BeritaKota Ambon, Selasa (2/2).

Sedangkan untuk program pembangunan fisik, katanya, Pemdes Waemorat akan bekerja sama dengan Padat Karya Tunai untuk pembangunan pagar desa, TPQ, serta pengadaan balai pertemuan adat.

“Pekerjaan Fisik itu masuk melalui Padat Karya Tunai. programnya itu berupa pagar desa, TPQ, dan balai pertemuan adat,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan tetap dijalankan selama setahun. Walau begitu, dia akan berkoordinasi lagi dengan pihak terkait, untuk mensinkronkan data penerima bantuan lain, seperti, BST dan PKH, agar tidak terjadi tumpang tindih saat proses penyaluran.

“Saya sudah kordinasikan dengan pihak di Kantor Post terkait data penerima BST, sementara penerima PKH dan non PKH itu dari Dinas Sosial,” tandasnya. (MG-1).

Comment