by

Hasil Piala Menpora: Persib Imbang Lawan Bali United

Persib Bandung bermain imbang 1-1 melawan Bali United dalam laga babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/3).

Kedua tim menurunkan pemain terbaik sejak awal pertandingan. Persib menurunkan penyerang anyar, Ferdinand Sinaga yang baru direkrut dari PSM Makassar, sedangkan Bali United menurunkan gelandang anyar asal Brasil, Diego Assis.

Dalam lima menit pertama pertandingan, baik Persib maupun Bali United bermain dalam tempo sedang. Memasuki menit ke-20, Bali United terlihat lebih baik dalam membangun organisasi permainan dan berhasil mendikte permainan.

Peluang terbaik di babak pertama berhasil didapat Persib pada menit ke-44. Ferdinand Sinaga mendapatkan peluang emas di depan gawang Bali United tetapi sontekannya masih menyamping dari gawang setelah kiper Bali United, Wawan Hendrawan tak lengket saat menangkap bola. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Persib bermain lebih baik. Di menit ke-49, Persib mendapat peluang emas lewat kerja sama apik: Beckham Putra, Febri Hariyadi, dan Ferdinand Sinaga.

Sayangnya, penyelesaian akhir dari Febri Hariyadi tidak sempurna setelah tembakannya melenceng tipis di samping tiang gawang Bali United.

Dua menit berselang arah serangan berbalik. Bali United menciptakan kemelut di depan gawang Persib Bandung dan berhasil dimaksimalkan Willian Pacheco untuk membawa tim Serdadu Tridatu unggul pada menit ke-51.

Keunggulan 1-0 membuat Bali United tampil lebih bersemangat dan percaya diri. Sayangnya, Bali United harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah bek kanan I Made Andhika diusir wasit pada menit ke-56. I Made Andhika mendapatkan kartu kuning kedua usai menjegal winger Persib Febri Hariyadi .

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra kemudian memasukkan Dias Angga untuk mengisi posisi yang ditinggalkan I Made Andhika. Dias Angga masuk pada menit ke-59 menggantikan M Fahmi Al Ayyubi.

Secara bersamaan, Teco juga memasukkan gelandang anyarnya Rizky Pellu untuk menggantikan Fadil Sausu.

Unggul jumlah pemain, Persibcoba terus memberikan tekanan. Upaya itu berbuah manis karena Frets Butuan bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Bali United pada menit ke-88.

Tendangan Frets dari jarak dekat tidak bisa dibendung Wawan Hendrawan. Setelah gol itu, Persib makin gencar memberikan tekanan tetapi hingga laga usai skor 1-1 tidak berubah.
Susunan Pemain

Persib XI: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana; Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra; Febri Hariyadi, Ferdinand Sinaga, Frets Butuan

Bali United XI: Wawan Hendrawan; I Made Andhika, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Diego Assis, Fadil Sausu, Hariono; M Fahmi Al Ayyubi, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (INT)

Comment