by

Hasil Swab 10 Kepsek Negatif

Ambon, BKA- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selanno menyebutkan, hasil swab test terhadap 10 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD-SMP yang akan menjalankan serah terima jabatan (sertijab) adalah negatif.

Dari 10 Kepsek tersebut diwajibkan swab test, karena sebelumnya reaktif pasca dirapid test di depan ruangan walikota, sebelum menghadap walikota jelang proses serah terima jabatan (sertijab). Para kepsek ini bahkan sebelumnya menolak untuk di swab.

Namun setelah dikoordinasikan kembali oleh BKD dan Dinas Kesehatan Kota Ambon, seluruhnya mau untuk menjalani swab test. Bahkan awalnya, para kepsek ini sempat ditunda untuk dilakukan sertijab, lantaran hasil rapid test menunjukkan reaktif.

Dan karena telah selesai mengikuti swab test dengan hasil yang dinyatakan negative, maka dalam waktu dekat 10 kepsek ini akan menjalani sertijab.
“Yang sepuluh itu sudah. Mereka negatif, ” singkat Benny, saat ditemuai wartawan di Balai Kota, Jumat (22/1).

Dikatakan, 10 Kepsek tersebut telah menjalankan aktivitas seperti sediakala. Tetapi, mereka diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, guna menghindari penularan Covid-19. “Sudah mereka sudah beraktivitas,” tandasnya.
Benny tambahkan, selain 10 Kepsek, ada lima Kepsek juga yang belum sertijab. Lantaran sementara menjalani isolasi karena hasil swab dinyatakan positif terpapar Covid-19.(IAN)

Comment