by

Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Europa 2020/21 – Manchester United Jumpa AC Milan, Bentrokan Setan Merah Tercipta!

Laga Man United versus Milan jadi sorotan utama di babak 16 besar ini.

UEFA telah menggelar undian babak 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (26/2). Hasilnya, sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Yang paling menonjol tentu saja adalah duel antara raksasa Inggris dan Italia yang sama-sama berjuluk Setan Merah, yakni Manchester United versus AC Milan.

Ini bakal jadi pertemuan pertama kedua tim sejak babak 16 besar Liga Champions 2009/10, yang kala itu berakhir dengan kemenangan agregat 7-2 (4-0, 3-2) untuk United.

Pertandingan ini juga menjadi ajang reuni buat bintang andalan Milan Zlatan Ibrahimovic, yang pernah dua musim membela United. Begitu pula dengan bek United yang tengah dipinjamkan ke Milan, Diogo Dalot.

Sebelumnya di babak 32 besar, United mampu menyingkirkan Real Sociedad dengan skor agregat 4-0. Adapun Milan lolos dengan kurang meyakinkan lantaran hanya unggul gol tandang melawan Red Star Belgrade (3-3).

Sementara itu, wakil Inggris lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur, berturut-turut bakal menghadapi Olympiakos dan Dinamo Zagreb.

Pertandingan seru lainnya mempertemukan AS Roma menghadapi raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk. Lalu ada duel Ajax versus Young Boys.

Jagoan Skotlandia Rangers arahan Steven Gerrard akan menghadapi Slavia Praha, yang baru saja sukses mendepak Leicester City.

Granada, yang di babak sebelumnya mampu mengeliminasi Napoli, akan berjumpa Molde. Adapun wakil Spanyol lain, Villarreal, siap menantang Molde.

Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Europa 2020/21
Pertandingan
Ajax vs Young Boys
Dynamo Kiev vs Villarreal
AS Roma vs Shakhtar Donetsk
Olympiakos vs Arsenal
Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur
Manchester United vs AC Milan
Slavia Praha vs Rangers
Granada vs Molde
Kapan Babak 16 Besar Dimainkan?

Leg pertama babak 16 besar akan tersaji pada 11 Maret 2021, sedangkan leg kedua dijadwalkan akan berlangsung 18 Maret 2021.

Tim yang disebut pertama dalam tabel di atas akan bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah di leg pertama, kecuali Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb. Ini dilakukan untuk menghindari laga tersebut digelar di kota yang sama (London) dengan duel Arsenal vs Olympiakos. (INT)

Comment