by

Hative Besar Prioritas Bansos Bagi Warga

Dari sejumlah program bantuan yang ada, Pemerintah Negeri Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, kota Ambon sementara prioritaskan bantuan sosial (bansos) kepada warganya. Demikian disampaikan Sekretaris Negeri Hative Besar, Hassan Ulath, saat dihubungi BeritaKota Ambon, Rabu (7/7).Menurutnya, banyak warga yang perlu diperhatikan oleh pemerintah saat ini.

Pasalnya, pandemi Covid-19 sudah sangat merugikan masyarakat. “Saat ini yang dibutuhkan warga itu adalah bantuan dari pemerintah,” tandas Hassan.
Tak hanya itu, kata dia, di tahun 2019 lalu, warga juga pernah dilanda bencana alam gempa bumi. Dan bencana tersebut terjadi selama 2 tahun berturut hingga membuat perekonomian warga menjadi tidak stabil dan butuh perhatian serius dari pemerintah.
Hassan juga menambahkan, pihaknya akan terus memperhatikan kebutuhan warganya yang memerlukan bantuan. Bahkan akan memastikan bansos tersebut bisa tepat sasaran.

“Saya minta warga juga bisa terbuka. Kalau misalnya ada nama yang tidak terdaftar dalam penerima bantuan, apapun itu bisa datang secara baik-baik ke kami, untuk kami tindaklanjuti. Disini kami sangat memperhatikan setiap bansos bagi warga, jadi mohon kerjasamanya juga dari pihak warga,” ujarnya
Sementara itu, Achi (48), salah satu warga Negeri Hative Besar menyebutkan, selama bencana gempa maupun Covid-19 saat ini, pendapatan ekonomi masyarakat mengalami penurunan.

“Sebelum adanya bencana ini (Coivid-19), dagangan kue saya selalu laku banyak. Tapi semenjak adanya bencana Covid-19, pendapatan saya menjadi menurun. Pembeli juga berkurang,” beber ibu rumah tangga ini.
Achi berharap, kondisi pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, agar aktivitas bisa kembali normal. Sebab sekalipun ada bantuan dari masyarakat, namun tidak mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. “Kita memang mendapat bantuan dari pemerintah negeri. Tapi itu hanya bertahan beberapa hari saja. Saya berharap Covid-19 ini bisa segera berakhir, agar pendapatan saya juga kembali normal,” harapnya. (BKA-2)

Comment