by

Hative Besar Prioritaskan Produk Unggulan

AMBON-BKA, Pemerintah Negeri Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon lebih prioritaskan produk unggulan warga untuk didorong lewat program yang ada. Yakni pada sektor pertanian penanaman buah nanas.

“Sebenarnya kami punya 3, tapi kami akan coba untuk lebih memperhatikan sektor pertanian penanaman buah nanas ini,” tutur Sekretaris Hative Besar, Hassan Ulath, saat dihubungi media ini, Selasa (3/8).

Baca juga: 189 PNS Baru Pemkot Belum Prajab

Menurutnya, masyarakat di lingkungan Hative Besar akan dibuat pelatihan terlebih dahulu. Guna memaksimalkan pengetahuan terkait cara menanam buah nanas dengan benar dan baik, serta cara mengelola hasil panen menjadi produk yang punya nilai jual tinggi.

Produk unggulan lewat sektor pertanian ini, sambung dia, karena hampir sebagian besar masyarakatnya berpenghasilan dengan cara bertani. Bahkan beberapa diantaranya memiliki kebun sendiri dan digunakan menanam buah nanas. “Buah nanas yang mereka tanam juga sangat subur, sehingga buahnya itu sangat besar-besar. Untuk memaksimalkan itu, Pemerintah Negeri Hative Besar bersama BUMDes mencoba lebih memperhatikan produk buah nanas ini. Untuk mengembangkannya bersama dengan masyarakat,” ujarnya

Dia juga meminta warganya ikut berpartisipasi dalam memajukan produk unggulan khas milik Negeri Hative Besar, agar kedepan bisa dipasarkan.

“Ini juga kita lakukan untuk masyarakat. Ada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), didalamnya untuk membantu agar produk ini tidak lari ke luar. Dia hanya berputar didalam saja,” pungkasnya (BKA-2)

Comment