by

Hative Kecil Adakan Bakti Lingkungan

beritakotaambon.com – Warga RT.01/RW.02, Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon kembali melakukan bakti lingkungan. Hal ini dilakukan warga, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sekarang inikan kita harus menjaga kebersihan, baik lingkungan maupun kebersihan diri sendiri. Karena banyak hal yang dapat terjadi jika lingkungan kotor,” ungkap Ketua RT.01/RW.02, Negeri HAtive Kecil, Tony Keppy, kepada media ini, Minggu (22/8).

Dikatakan, bukan hanya sampah yang menjadi target pembersihan lingkungan, melainkan saluran drainase yang tertutup tanah dan sampah, sehingga dilakukan pembersihan.

“Timnya kan sudah ada untuk pengerukan drainase. Kebetulan di daerah kita sudah penuh salurannya, makanya saat bakti sosial kita juga membersihkannya. Kita lakukan pengerukan, agar air dapat mengalir dengan baik,” ucap Tony.

Selama bakti dilakukan, sambung dia, pihaknya juga memberikan arahan serta sosialisasi terkait Covid-19. Dimana warga harus selalu memakai masker, serta menjaga kebersihan di lingkungan keluarga.

“Kebersihan ini menjadi hal yang penting juga dalam membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19. Kemudian taat kepada protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak,” ucap dia.

Tony juga berharap, agar kebersihan lingkungan selalu dapat dijaga semua elemen masyarakat. Bukan hanya perangkat RT.01, tetapi semua perangkat RT yang ada di Negeri Hative Kecil. (BKA-2)

Comment