by

Hative Kecil Pasang Pamflet Penerima Bansos

Pemerintah Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, memasang pamflet nama warga penerima bantuan sosial (bansos). Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa melihat secara jelas, nama-nama yang terdaftar sebagai penerima bansos.

“Mereka datang, lihat dan mereka bisa tahu sendiri bahwa kita transparan dalam memberikan bantuan. Dan bantuan yang di berikan itu sesuai,” tegas Sekretaris Negeri Hative Kecil, Matheos Nanulauta, saat ditemui Koran ini, Jumat (16/7).

Sebelumnya, sebut dia, pernah terjadi konflik masyarakat terkait pemberian bansos. Dimana terdapat beberapa nama warga penerima bansos yang ganda, sehingga perlu dibenahi.

“Kita sudah perbaiki datanya, agar tidak lagi ada nama warga yang ganda dalam penerima bantuan,” ucapnya.

Dikatakan, setiap nama warga yang terdaftar dalam data penerimaan bansos, merupakan nama yang direkomendasikan dari setiap RT. Sehingga dapat dipastikan langsung pihak negeri, siapa saja yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Di kumpulkan KK oleh masing-masing RT. Dari setiap KK kita akan lihat misalnya, warga ini pekerjaannnya apa ? Dia berhak tidak menerima bantuan ? Dan kita pilih itu yang benar-benar membutuhkan bantuan ini,” terangnya.

Matheos mengatakan, bagi warga yang namanya tidak terdaftar dalam penerimaan bansos, yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan bisa datang untuk konfirmasi ke pihak negeri, agar bisa terbantu.

“Keterbukaan masyarakat itu sangat diperlukan. Jika mereka membutuhkan bantuan, kita akan coba konfirmasi untuk memasukan nama mereka. Asalkan mereka terbuka kepada kami,” harapnya. (BKA-2)

Comment