by

Hative Kecil Pulihkan Ekonomi Warga

Ambon, BKA- Pemerintah Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, sementara berupaya melakukan pemulihan ekonomi bagi masyarakat di lingkungannya. Pemulihan ekonomi akibat terdampak Covid-19 ini, dilakukan lewat berbagai upaya, salah satunya pelatihan manajamen keuangan bagi keluarga.

Sekertaris Negeri Hative Kecil, Matheos Nanulaita mengatakan, Pemerintah Negeri Hative Kecil, beserta seluruh staf menerapkan berbagai kebijakan untuk memulihkan perekonomian sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 23 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional, dalam rangka mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Pelatihan yang dilakukan kepada masyarakat berupa manajemen keuangan bagi keluarga, serta ada beberapa pelatihan lainnya dilakukan Pemkot yang direkomendasi dari negeri. Dan pelatihan dari dinas DP3AMD yang akan bekerjasama dengan pihak ketiga, dalam memberikan materi pelatihan,” ungkap Nanulaita, Kamis (25/3)

Ia menjelaskan, tujuan dilakukannya pelatihan ini untuk mengajarkan masyarakat terkait cara mengatur keuangan sebagai modal usaha, guna memulihkan kembali ekonomi akibat Covid-19.

“Pelatihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengatur atau mengolah keuangan. Agar bagaimana bisa digunakan sebagai modal berwirausaha,” terangnya

Disebutkan, pelatihan dimaksud tidak hanya sebuah program yang bersambung usai pelatihan. Tetapi akan terus berkelanjutan hingga pada praktek bagaimana masyarakat bisa mengatur dan mengolah keuangan dengan sebaik mungkin

“Pelatihan yang dilakukan pada masa pandemi ini, bisa menjadi solusi bagi masyarakat. Kami berupaya semaksimal mungkin danpak Covid-19 dapat kita atasi secara sinegris,” tutupnya (BKA-2)

Comment