by

Hative kecil Upayakan Pengembangan Kelompok Jahit

Ambon, BKA- Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, tengah mengupayakan pengembangan kelompok jahit dengan pengadaan bantuan peralatan jahit. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang berprofesi sebagai tukang jahit untuk mengembangkan usaha mereka.

Sion Pattiapon, selaku Ketua RT 003, Rw 01 menyampaikan, upaya tersebut dilakukan bersama dengan Pemerintah Negeri Hative Kecil, untuk memberi bantuan peralatan jahit bagi warga yang berprofesi sebagai tukang jahit. Namun untuk saat ini belum bisa terakomudir disebabkan anggaran desa yang harus terfokuskan untuk penanganan covid-19.

“Banyak warga RT 003, RW 01, yang berprofesi sebagai tukang jahit, namun peralatan mereka tidak memadai. Makanya kami mencoba membentuk kelompok, kemudian saya buat proposal untuk pemerintah Negeri agar dapat membantu memberikan peralatan jahit, sehingga warga tidak lagi cape-cape harus ke kota untuk menyewa peralatan. Sayangkan ongkos mereka harus keluar. Untuk sekarang bantuannya belum bisa terakomudir disebabkan dana Desa terfokus untuk penanganan covid,” ucap Pattiapon .

Sion berharap, di tahun 2021 mendatang Pemerintah Negeri Hative Kecil, bisa mengakmudir bantuan peralatan jahit bagi warganya agar bisa membantu warga dalam pengembangan usaha.

“Semoga nanti di tahun 2021 mendatang, Pemerintah Negeri, bisa mengakomudir bantuan peralatan jahit bagi warga, sehingga warga tidak cape-cape lagi harus bolak-balik Kota, kasihan ongkos merekakan keluar,” tutupnya. (MG-2)

Comment