by

Hehanusa Apresiasi Pilkada Maluku Berjalan Aman

Ambon, BKA- Anggota DPRD Provinsi Maluku, Hatta Hehanusa, bersyukur dan mengapresiasi pelaksanaan Pilkada empat kabupaten di Provinsi Maluku pada 9 Desember 2020 lalu, berjalan tertib, aman dan damai.

Hal itu menandakan, kesadaran semua komponen masyarakat dalam berpolitik dan berdemokrasi di Maluku, sudah semakin tinggi. Walau hal itu tidak terlepas dari peran pihak-pihak terkait, Kepolisian, TNI, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), baik pada tingkat kabupaten maupun kecamatan, dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat beserta perangkat pelaksana pemilihan lainnya.

“Seperti kita ketahui, aman dan lancarnya pelaksanaan Pilkada Maluku diempat kabupaten, berkat kerja sama serta peran pihak-pihak terkait,” ujar Hehanusa, yang dihubungi via selulernya, Minggu (13/12).

Selaku Wakil Ketua Komisi III, Hehanusa mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak, baik penyelenggara, pihak keamanan, dan masyarakat. Karena berhasil mengawal jalannya pesta demokrasi 2020, sehingga berjalan damai.

“Tentunya saya sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Maluku sangat mengapresiasi pihak KPU, pihak Bawaslu, TNI-Polri, dan instansi-instansi lain, serta seluruh masyarakat yang melaksanakan Pilkada, khususnya di Kabupaten SBT (Seram Bagian Timur), Aru, MBD (Maluku Barat Daya) dan Buru Selatan (Bursel). Terlebih khusus tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan pesta demokrasi yang aman dan damai,” cetusnya

Selain itu, dia juga menyampaikan selamat kepada seluruh pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati yang memperoleh suara terbanyak pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember lalu. (RHM)

Comment