by

Hidroponik Jadi Produk Unggulan Batu Meja

beritakotaambon.com – Tanaman hidroponik sayuran Sawi di Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, jadi produk unggulan. Hal itu dibuktikan dengan dilaunchingnya Kelurahan Batu Meja menjadi Kampung Tanggung Nusantara, dengan hidroponik sebagai produk unggulannya.

“Syarat sebuah kelurahan menjadi kampung tangguh inikan harus punya produk yang diunggulkan. Dan disini yang menjadi produk unggulan kami itu tanaman hidroponik Sawi yang kita tanam di depan kantor kelurahan,” ungkap Lurah Batu Meja, Sitty Tuanaya, saat ditemui media ini, Selasa (7/9).

Menurutnya, hidroponik Sawi dipilih sebagai produk unggulan kelurahan, karena selain cara membuatnya mudah, ini juga dapat menunjang pendapatan ekonomi jika dipasarkan.

Baca juga: 60,9 Persen Warga Ambon Sudah Divaksinasi

“Hidroponik ini sebagai salah-satu program unggulan yang kami buat, karena tanaman ini mampu menjadi salah satu produk penunjang ekonomi warga. Tanaman ini juga sangat mudah dilakukan, sehingga seluruh elemen masyarakat bisa melakukannya,” terang Sitty.

Sudah beberapa kali saat tanaman tersebut dipanen, sambung dia, hasilnya dibagikan ke masyarakat yang turut membantu dalam penanaman tanaman tersebut. Diharapkan, kedepanya produk unggulan budidaya tanaman hidroponik Sawi ini dapat berkembang lebih maju. Agar dapat membantu perekonomian warganya.

Baca juga:
Walikota Umumkan Tarif Baru Angkot

“Kita hanya perlu lokasi yang lebih luas untuk mengembangkan tanaman ini. Dan saya harap masyarakat dapat membantu pihak kelurahan untuk mengembangkan budidaya ini untuk kesejahteraan masyarakat,” harapnya (BKA-2)

Comment