by

Himbauan PPKM Untuk Warga Desa Waimiting

Bersama Bhabinkantimas, Pemerintah Desa (Pemdes) Waimiting, Kecamatan Lilialy, melakukan sosialisasi dan pembentukan Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waimiting, Sadola Alu, mengungkapkan, siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai Covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia.

“Kami bersama Bhabinkantimas Waimiting kan terus berupaya menyosialisasikan kebijakan pemerintah, terkait penerapan kembali posko PPKM di tingkat pedesaan,” kata Sadola, kepada BeritaKota Ambon, Senin (5/7).


Menurutnya, hal itu dilakukan berdasarkan instruksi Mendagri Nomor 10 Tahun 2021, tentang pemberlakuan PPKM berbasis mikro
dan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Kebijakan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Buru melalui surat edaran Bupati Buru, tentang perpanjangan
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di tingkat pedesaan.

“Ini sesuai dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru, tujuannya untuk memperketat kembali aktivitas masyarakat, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten buru,” ungkapnya.

Selain itu, kata Sadola, Pemdes Waimiting secara masif menegaskan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Setiap beraktivitas diluar rumah, harus tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan kurangi aktifitas yang kurang penting.

“Ayo kita sama perangi penyebaran virus ini. Kita harus peduli dengan kebijakan pemerintah, ini demi kelancaran ekonomi kita,” pungkasnya.(MG-1).

Comment