by

Hitung Cepat, JOIN Klaim Unggul Dari KAKA

Ambon, BKA- Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Johan Gonga dan Muin Sogalrey (JOIN) diklaim unggul sementara atas paslon Timotius Kaidel dan Lagani Karnaka (KAKA) pada Pilkada serentak 9 Desember kemarin.

Hasil tersebut dipaparkan Sekretaris Tim Pemenangan paslon JOIN, Adolof Unawekly, lewat rilisnya kepada koran ini, Kamis (10/12).

Diakuinya, hasil hitungan sementara, paslon JOIN unggul dengan perolehan suara mencapai 27.040 atau 54,95 persen. Sementara rivalnya KAKA, hanya meraup suara sebanyak 22.166 atau sekitar 45,05 persen.

“Saat ini JOIN unggul dari KAKA dengan selisih suara 4.874 suara. Sedangkan sisa suara yang belum dikantongi tim hingga saat ini adalah 3.603 suara. Nah, kalaupun sisa suara sisa itu diambil pasangan KAKA pun, JOIN tetap unggul dengan selisih suara sebesar 1.271 suara. Dengan demikian JOIN tidak dapat di kejar dan memenangkan kontestasi ini,” ungkap Adolf.

Kata dia, walaupun pasangan JOIN unggul atas pasangan KAKA berdasarkan hasil hitungan cepat tim, akan tetapi pihaknya masih tetap konsisten mengawal proses perhitungan suara pada tingkat kecamatan hingga rekapitulasi akhir di tingkat kabupaten. Bahkan hingga KPU merilish hasil resmi perolehan suara akhir masing-masing paslon bupati dan wakil bupati. Dan mendapatkan siapa yang terpilih untuk memimpin daerah yang dijuluki Jargaria/Sarkwarisa lima tahun kedepan.

“Ya walaupun JOIN unggul atas pasangan KAKA berdasarkan hitungan cepat. Akan tetapi kami tidak mengklaim sepihak. Karena proses perhitungan suara masih berjalan. Kami akan tetap konsisten mengawal suara kami. Hingga KPU rilish hasil resmi pemenangnya siapa. Dan kami yakin, pasangan kami yang akan memimpin Aru kedepan,” tandanya.
Mewakili Paslon JOIN, Adolf juga mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru, yang telah memenangkan paslon JOIN berdasarkan hasil hitungan cepat tersebut.

“Wakili pasangan JOIN saya mau mengucapkan banyak terima kasih kepada seantero masyarakat Aru, atas dedikasi dan partisitipasi baiknya, sehingga pasangan JOIN bisa memperoleh suara begitu banyak atas pasangan KAKA. Ini kemajuan yang luar biasa demi masa depan Aru yang lebih baik,” pungkasnya. (WAL)

Comment