by

HL Buka Puasa Bersama DPD Gerindra Maluku

Ambon, BKA- Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerisa (HL) menghadiri acara buka puasa bersama pengurus DPD dan anggota DPRD Provinsi Maluku dari Fraksi Partai Gerindra.

Dengan sorotan tema “Perkuat Diri Jalani Ibadah Puasa di Tengah Pandemi”, ini berlangsung lantai III Cafe No Zirah, Ambon, Rabu(21/4). Buka puasa bersama itu dilakukan secara sederhana dan penuh hikmah, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Lewerisa dalam kesempatan itu mengatakan, buka puasa bersama tersebut dalam rangka safari Ramdhan yang sempat fakum, lantaran kesibukan masing-masing. “Dengan momentum ini, dapat dibangkitkan kembali untuk menumbuhkan kesadaran selama bulan suci Ramadhan,” tandas Lewerissa.

Dalam kajian Tausiah yang disampaikan, Ustadz Arsal Tuasikal menjelaskan, Ramadhan adalah bulan yang suci dan penuh berkah. Yakni didalamnya terdapat berbagai keutamaan, dan yang berhak mendapatkan keutamaan ramadhan adalah orang-orang beriman yang dipanggil untuk menjalankan puasa.

Seperti yang terkandung dalam surat Al-Baqarah ayat 183, sebutnya, bahwa yang dipanggil untuk melaksanakan ibadah puasa adalah orang yang beriman. Dimana penekanannya bukan orang Islam ataupun manusianya, tetapi yang beriman.
“Ramadhan adalah bulan yang suci dan penuh berkah. Didalamnya terdapat berbagai keutamaan sebagaimana telah disebutkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW),” terangnya.

Dimana dalam bulan suci Ramadhan, bulan yang diberkahi Allah mewajibkan kepada umatnya puasa di dalamnya. Pada bulan suci ini pintu-pintu Surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan diikat, juga terdapat pada bulan ini malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Dan barang siapa tidak memperoleh kebaikannya maka dia tidak memperoleh apa-apa. (RHM)

Comment