by

HMI Akan Polisikan Bobby Risakota

Ambon, BKA- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon dibawa pimpinan Halik Lapelelo, akan memposisikan Bobby Risakota yang mengatasnamakan dirinya perwakilan dari Indonesia Timur.

Menurut Halik, Bobby bukan representasi dari warga Maluku untuk melakukan demonstrasi terhadap Habib Riziek.

Bahkan, Halik juga bingung dengan kapasitas Bobby. “Bobby bukan representasi orang Maluku, khususnya orang Ambon. Kapasitas dia apa, sehingga mengeneralisir bahwa mereka mewakili orang Maluku secara keseluruh, kemudian mengeluarkan kalimat yang bisa memecah belah umat,” terang Halik, dalam rilisnya yang diterima BeritaKota Ambon, via WhatsApp, Rabu (25/11).

Untuk itu, langkah hukum wajib untuk ditempuh, agar masyarakat dapat mengambil contoh dari perbuatan salah yang dilakukan Bobby.

“Untuk mempertimbangkan secara matang setiap ucapan yang akan dilontarkan, apalagi yang berkaitan dengan agama. Bobby wajib diproses secara hukum, karena ucapan dia itu sangat mengusik keharmonisan umat beragama di Kota Ambon. Orang seperti ini jangan dibiarkan, harus beri sanksi agar tidak terulang lagi, dan supaya kita juga jadikan ini sebagai pelajaran, terutama masyarakat Kota Ambon sebagai daerah yang pernah berada pada masa sulit. Jangan karena satu atau dua orang, lalu merugikan banyak orang,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment