by

HMI SBT Galang Dana Korban Gempa

Ambon, BKA- Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Seram Bagian Timur (SBT), melakukan kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (19/01) pekan lalu.

Penggalangan dana tersebut dilakukan pada beberapa titik keramaian di Kota Bula. Seperti depan Masjid Raya Al-Ikwhan, Pasar Baru, depan KPU SBT dan sejumlah titik lainnya.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Syahrul Rumau menyebutkan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama manusia. Terlebih masyarakat korban bencana yang sangat membutuhkan bantuan.

“Dari data yang diterima HMI Cabang SBT, tercatat ada 81 jiwa meninggal dunia akibat gempa. Dan korban pengungsi ada 19.435 jiwa. Dari data diatas, kami kader HMI Cabang SBT langsung galang dana sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudari kita disana,” kata Syahrul, kepada koran ini, Senin (25/1).

Syahrul, yang juga ketua komisariat Syariah Stais Bula itu berharap, semua pihak dapat ikut serta untuk mendonasikan sedikit rezeki bagi masyarakat yang sedang dilanda gempa tersebut.

“Kami dari keluarga besar HMI di Bumi Ita Wotu Nusa turut berduka cita atas kejadian ini. Semoga saudara-saudari kita disana sabar untuk melewati ini dengan tegar,” pungkasnya. (SOF)

Comment