by

Honipopu Akan Kembangkan Pojok Baca Internet

Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, akan mengembangkan Ruang Pojok Baca Internet. Yakni perpustakaan kelurahan yang dilengkapi dengan internet gratis bagi anak-anak sekolah maupun jalanan yang ingin belajar.

“Jadi ini bukan hanya untuk anak sekolah saja. Namun yang putus sekolah tapi masih ingin belajar seperti anak jalanan, pun bisa menggunakannya,” terang Lurah Honipopu, Novriel Yusuf kepada koran ini, Jumat (11/6).

Dikatakan, beberapa buku pengetahuan akan dilengkapi oleh pihak kelurahan untuk membantu menunjang pendidikan anak-anak di kelurahan.

“Kemarin-kemarin kita juga ada dapat sumbangan buku dari Kelurahan Uritetu. Dan Kami juga akan berusaha melengkapi buku-buku yang kurang untuk anak-anak disini,” terangnya.

Ia menyampaikan, semenjak ruang pojok baca internet di buka, banyak anak-anak sekolah maupun anak jalanan yang di lingkungannya, dengan semangat datang untuk belajar dan membaca buku.

“Dari awal dibuka memang sudah ada anak-anak yang datang untuk belajar dan membaca. Ini sangat baik sekali kita lihat. Dapat menunjang pendidikan anak-anak di kelurahan,” ucapnya.

Namun semenjak adanya wabah Covid-19, tambahnya, ruang pojok baca internet sementara ditutup untuk menghindari adanya penyebaran wabah tersebut. Dan akan dibuka kembali setelah Covid-19 mulai berkurang di Kota Ambon.

“Sementara kita tutup dulu. Nanti kalau Covid-19 sudah mulai menurun dan sudah bisa beraktivitas normal kembali, maka kita akan buka ruang pojok baca ini lagi untuk anak-anak belajar. Dan saat dibuka kembali, kita usahakan buku-buku dalam ruang pojok baca ini mulai perlahan lengkap,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment