by

Honipopu Bangun Lampu Penerangan Jalan

bertakotaambon.com – Hindari tindakan kriminal dan kecelakaan, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, bangun lampu penerangan jalan di lingkungannya. Sejumlah lampu jalan ini dipasang pada beberapa titik lokasi yang dianggap rawan.

Lurah Honipopu, Novril Yusuf mengatakan, sekitar 7 titik lokasi yang dipasangkan lampu penerang jalan. Hal tersebut dilakukan pihaknya untuk mempermudah akses pejalan kaki dan pengendara sepeda motor yang melintas saat malam hari.

Baca juga: Pemneg Tawiri Minta Warga Terbuka

“Biasanya itu kita pasang dilokasi-lokasi yang gelap, yang rawan terhadap kecelakaan kecil. Ada 7 titik yang telah dipasang lampu penerang tersebut,” terang Novril, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/9).

Selain untuk menghindari adanya kecelakaan dan mempermudah akses pejalan kaki, program pembangunan ini untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti perampokan dan pelecehan seksual dan sebagainya.

Baca juga: Karang Jaya Realisasi BLT DD Tahap II

Dia meminta, agar masyarakat bisa menjaga lingkungannya dengan baik. Dan fasilitas yang diberikan pemerintah, dapat dijaga dengan sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita sudah pasang lampu penerang. Kita minta agar masyarakat bisa menjaganya. Jangan merusaknya, karena lampu jalan ini sangat penting kedudukannya. Kalau tidak ada lampu, maka hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi,” imbuhnya. (BKA-2)

Baca juga:
Pemdes Savana Jaya Serahkan BLT Door To Door

Comment