by

Honipopu Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

Ambon, BKA- Bulan suci Ramadhan bukan hanya identik dengan acara buka bersama semata, melainkan berkaitan erat dengan berbuat kebaikan. Selama satu bulan penuh menjalankan puasa, selama itu juga kita mendapat kesempatan untuk berbagi, intropeksi diri, mengontrol emosi, dan selalu berbuat kebaikan.

Seperti yang dilakukan oleh Djalan Baroe Creatif Team, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.
Memasuki bulan suci Ramadhan yang ke-11, pemuda-pemudi kreatif ini mengadakan kegiatan Pekan Raya Ramadhan selama 3 hari. Yakni dari tanggal 23-25 April kemarin, dibawah sorotan tema, “Berbagi Kebaikan Dalam Inspirasi”.

Kepala Lurah Honipopu, Novriel Yusuf menjelaskan, ada serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya. Mulai dari berbagi makanan buka puasa secara gratis, hiburan band musik Islami, donasi kepada kaum dhuafa dan disertai tausiyah sebelum waktu berbuka puasa.

“Pada hari ini kita telah memasuki puasa yang ke- 12 di bulan Ramadhan, marilah kita beribadah dengan memperbanyak amal saleh, berzikir dan bersedekah atas dasar iman dan mengharapkan ridha Allah SWT semata-mata. Semoga dengan demikian kita benar-benar menjadi orang yang bertakwa, amin,” tutur Novriel, kepada koran ini, di kawasan Jalan Baru, Kelurahan Honipopu, Sabtu (24/4).
Kegiatan tersebut berlangusung dengan sangat meriah. Partisipasi warga dalam memberikan donasi, berbagi makanan gratis, turut mendapat apresiasi yang luar biasa dari pemerintah.

Tak lupa, protokol kesehatan juga diterapkan dalam kegiatan tersebut. Seperti penggunaan masker serta social distancing atau jaga jarak, guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19.
Novriel berharap, semoga bulan suci Ramadan dan segala kebaikannya menyertai perjalanan hidup masyarakat di kota Ambon.
“Jadikan Ramadan ini sebagai titik awal mula untuk kita melakukan kebaikan dalam keseharian kita. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadan yang suci. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa. Dan selamat berbuat kebaikan,” tutup Novriel. (BKA-2)

Comment