by

Honipopu Beri Bantuan UKM Lanjutan 2020

Ambon, BKA- Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, kembali melanjutkan pemberian bantuan Usaha Kerja Mikro (UKM) lanjutan tahun 2020, bagi warganya. Bantuan yang diberikan ini, berupa sejumlah sembako dan beberapa peralatan dagang sesuai dengan profesi penerima bantuan.

“Ada beberapa kelompok yang sudah dibentuk. Yaitu kelompok sembako, penjual kue, dan makanan siap saji. Setiap kelompok terdiri dari 5 pelaku usaha, dimana bantuannya akan di berikan bagi ketua kelompok dan dibagikan secara merata bagi setiap anggotanya,” ungkap Lurah Honipopu, Novriel Yusuf, kepada koran ini, Senin (8/3).

Dikatakan, bantuan yang sudah diberikan itu, akan terus dipantau perkembangannya oleh pihak desa. Apakah benar-beanr digunakan dengan baik atau tidak.

“Kita akan turun untuk cek perkembangan usaha warga yang terima bantuan. Apakah usahanya maju atau sebaliknya. Apakah bantuan yang diberikan itu dipergunakan dengan baik atau tidak,” terangnya.

Ia menyampaikan, bantuan UKM merupakan program khusus kelurahan untuk membantu warga memulihkan kembali ekonomi yang merosot akibat pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan, benar-benar bisa menunjang kembali kebutuhan hidup warganya.

“Tugas kita selaku pemerintah kelurahan kan sebagai panjang tangan dari warga ke pemerintah pusat. Mereka membutuhkan bantuan untuk usaha, maupun bantuan lainnya untuk kesejahteraan lingkungan. Itu semua harus kita perhatikan. Dengan adanya pemberian bantuan bagi pelaku UKM, kiranya dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin untuk pemulihan ekonomi mereka di masa pandemi Covid-19 yang masih ada sampai saat ini,” harapnya (BKA-2)

Comment