by

Honipopu Data Warga Yang Belum Divaksin

Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, kembali melakukan pendataan terhadap warganya yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19. Ini dilakukan agar seluruh warganya bisa menerima vaksinasi demi memutus penyebaran Covid-19 di lingkungannya.

“Karena ada beberapa warga yang belum divaksin, contohnya yang ada di kawasan Jalan Baru. Sementara kita masih mendata nama mereka,” ungkap, Lurah Honipopu, Novriel Yusuf, saat dihubungi Koran ini, Minggu (11/7).

Menurut dia, setelah dilakukan pendataan, pihaknya akan kembali mengusulkan seluruh nama-nama tersebut ke Dinas Kesehatan Kota Ambon. Meminta agar dilakukan vaksinasi bagi warga di kelurahannya.

Hal itu, lanjut Novriel, dilakukan agar penyebaran Covid-19 dapat dihentikan. Mengingat ada beberapa warga di kelurahan Honipopu yang sebelumnya sempat terkonfirmasi virus tersebut.

“Selain itu juga adanya pemberlakuan PPKM, dimana masyarakat yang melakukan aktivitas wajib memiliki kartu vaksin. Untuk itu, pelaksanaan vaksin harus dilakukan bagi masyarakat,” terangnya.

Dia berharap, program vakinasi yang akan dilakukan ini dapat berjalan dengan baik. Agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.
“Antusias masyarakat untuk divaksin juga sangat baik. Mereka semua mau untuk divaksin. Saya harap program ini nantinya dapat berjalan dengan lancer, sehingga penyebaran Covid-19 di tingkat lingkungan dapat dihentikan,” harapnya. (BKA-2)

Comment