by

Honipopu Fasilitasi Internet Gratis Bagi Siswa

beritakotaambon.com – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak terhadap ekonomi masyarakat, melainkan berdampak terhadap pendidikan anak. Untuk menunjang pendidikan anak yang masih diharuskan belajar dalam jaringan (daring), Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau fasilitasi internet gratis bagi anak didik.

Hal ini bahkan telah dilakukan sebelumnya lewat program Ruang Pojok Baca Internet, yang sengaja dibangun Kelurahan Honipopu bagi anak-anak sekolah maupun anak jalanan, agar bisa tetap belajar walau dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dan dalam Ruang Pjok Baca Internet itu, anak-anak yang kesulitan mendapatkan kuota internet ataupun ingin belajar daring, bisa datang ke kelurahan menggunakan fasilitas internet secara gratis.

“Jadi kita punya Ruang Pojok Baca Internet. Dimana selain kami menyediakan buku, kami juga menyiapkan internet gratis bagi anak-anak yang ingin belajar daring,” ungkap Lurah Honipopu, Novriel Yusuf, kepada media ini, Senin (22/8)

Baca juga: Sekolah Harap PTM Setelah Vaksin

Selain itu, sambung Novriel, pihaknya selalu menghimbau kepada RT/RW setempat agar memantau anak-anak pada masing-masing lingkungan. Agar mereka tetap belajar walaupun itu lewat luring. Hal ini dilakukan, karena pihak kelurahan tidak ingin agar pandemi Covid-19 membunuh pendidikan anak-anak di lingkungannya.

“Jika pandemi sudah membunuh ribuan nyawa, bahkan membunuh mata pencaharian warga, saya tidak ingin virus ini juga membunuh pendidikan anak-anak,” tandasnya.

Ia berharap, pandemi Covid-19 jangan lagi berlanjut agar aktivitas masyarakat, pendidikan anak-anak bisa kembali normal seperti sebelumnya.

“Kami juga ingin kerja dengan lancar dan normal, tidak dibatasi aktivitas dan pergerakan. Semoga pandemi ini tidak lagi berlanjut, agar semua bisa kembali lancar seperti semula,” harapnya. (BKA-2)

Comment