by

Honipopu Lakukan Pendataan Warga

Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon akan melakukan pendataan warga, guna melihat kondisi perkembangan penduduk di lingkungannya.
“Saya juga masih lurah baru, jadi saya juga harus kenal warga saya. Penduduk asli saya,” ungkap Kepala Lurah Honipopu, Novriel Yusuf, kepada Koran ini, Rabu (7/7).

Novriel menyebutkan, pendataan warga juga perlu dilakukan. Selain untuk mengetahui jumlah penduduk, hal ini juga untuk mengetahui ada berapa banyak warga kurang mampu di kelurahannya.
“Lewat ini juga mungkin kita bisa mereview kembali data bansos. Kita bisa melihat berapa banyak warga yang memerlukan bantuan,” ucapnya.

Dia juga mengaku, akan memperhatikan data warga dengan sebaik mungkin. Bukan hanya melakukan pendataan, namun turun langsung ke lingkungan masyarakat untuk mengetahui dan mengenal masyarakat secara langsung.

“Ini memang harus dilakukan setiap lurah baru yang mendapat tempat penugasan baru. Agar bisa kenal dan lebih dekat dengan warganya,” ujarnya
Novriel meminta, agar setiap perangkat RT dapat membantu pihaknya dalam melakukan pendataan warga.
“Perangkat RT juga punya peran disini. Saya minta agar mereka bisa membantu kami pihak kelurahan dalam mengumpulkan data-data warga sesuai lingkungan kerja mereka masing-masing,” harapnya.
(BKA-2)

Comment