by

Honipopu Optimal Pelayanan Masyarakat Melalui Online

Ambon, BKA- Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, optimalkan pelayanan masyarakat di masa pandemi, melalui media online. Hal ini dilakukan, untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus keperluan mereka, serta menghindari penyebaran wabah Covid-19.

Imelda Tahalele, selaku Kepala Kelurahan Honipopu, mengatakan, sudah ada Aplikasi yang disediakan dari pemerintah, kepada pihak kelurahan, untuk melakukan pelayanan masyarakat secara online. Bahkan sejauh ini pihak kelurahan sendiri pun sudah mencobanya, dan semuanya berjalan dengan lancar.

“Aplikasinya sudah di sediakan dari pemerintah, kepada pihak kelurahan. Dan kita selaku pihak kelurahan juga sudah mencobanya. Dan berhasil, disitukan sudah ada scan tanda tangan dari Kepala Kelurahan, feturenya juga lengkap, kapanpun, dimanapun kami pihak kelurahan bisa melayani masyarakat dengan cepat melalui online,” jelas Imelda

Disamping itu, masyarakat sangat antusias terkait pelayanan online yang dilakukan pihak kelurahan, selain mempermudah pengurusan, masyarakat juga tidak harus bulak-balik kantor kelurahan untuk mengambil data yang kurang lengkap.

Imelda menjelaskan, sejauh ini, pihak kelurahan hanya tinggal menghubungkan token kelurahan ke perangkat RT masing-masing lingkungan. untuk melakukan pelayanan masyarakat melalui online

“Sejauh ini kita hanya tinggal menghubungkan token kantor ke RT masing-masing lingkungan. Untuk melakukan pelayanan masyarajat secara online,” jelasnya (MG-2)

Comment