by

Honipopu Perketat Prokes Covid-19

Pasca salah satu warganya terkonfirmasi positif Covid-19, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon terus memperketat protokol kesehatan (Prokes). Termasuk menghimbau warganya agar tidak mengabaikan anjuran pemerintah terkait prokes.

Lurah Honipopu, Novriel Yusuf mengatakan, dari data yang diterima tanggal 2 Juli pekan kemarin, ada salah satu warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga penerapan protokol kesehatan harus diperketat guna menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungannya.

Pihaknya juga telah memberikan himbauan terkait 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, Menjaga jarak, dan Mengurangi mobilitas.

“Penerapan protokol ini harus juga diterapkan di lingkungan kantor kelurahan. Baik warga yang melakukan pengurusan maupun pegawai kelurahan harus patuhi protokol. Karena dari data untuk Kelurahan Honipopu, terdapat satu warga yang positif Covid-19,” beber Novriel, saat dihubungi Koran ini, Sabtu (3/7).

Selain di kantor kelurahan, lanjut dia, penerapan protokol kesehatan yang paling penting juga dilakukan pada lingkungan masyarakat kelurahan. “Aktivitas di lingkungan juga harus mengikuti protokol kesehatan. Dan kami juga biasanya memantau masyarakat lingkungan terkait penerapan protokol kesehatan,” terangnya.

Dia berharap, penerapan protokol kesehatan yang dilakukan pihaknya dapat dipatuhi oleh masyarakat dengan baik. Agar tidak ada lagi masyarakat Honipopu lainnya yang terkonfirmasi Covid-19.

“Sudah ada satu warga tang terkonfirmasi. Saya harap masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik mungkin. Agar jangan ada lagi warga yang terjangkit virus ini,” pesannya. (BKA-2)

Comment