by

Honipopu Tegakkan Prokes ke Pedagang Takjil

Ambon, BKA- Pemerintah Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, ikut terlibat dalam penegakkan protokol kesehatan (prokes) selama bulan suci Ramadhan. Yakni menghimbau para pedagang takjil di seputaran Masjid Raya Al-Fatah untuk selalu taat prokes, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Lurah Honipopu, Novriel Yusuf mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan bersama pihak Puskesmas Ch. Tiahahu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan himbauan kepada para pedagan takjil di seputaran Masjid Raya Al-fatah. Guna menghindari penularan Covid-19 di lingkungan akibat kerumunan.
“Karena ini bulan puasa, otomatis banyak orang yang akan datang beli takjil buka puasa. Untuk itu kami melakukan patroli ke pedagang-pedagang takjil. Kami berikan himbauan kepada mereka untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutur Novriel kepada media ini, Kamis (15/4).
Menurutnya, banyak pedagang takjil yang sudah mulai sadar tentang pentingnya protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. “Banyak yang sudah sadar. Namun tetap saja kita harus mengingatkan mereka kembali, agar tidak adanya kerumunan yang memicu terjadi penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Novriel berharap, protokol kesehatan tetap dijaga oleh para pedagang takjil sehingga bisa aman dari wabah Covid-19.
“Semoga sampai batal nanti protokol kesehatan tetap dijaga oleh para pedagang takjil. Sehingga bisa aman dan tidak menyebabkan adanya penyebaran Covid-19,” harapnya. (BKA-2)

Comment