by

Honipopu Terbuka Soal Bansos

Ambon, BKA- DKelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, terbuka soal Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dari, dipasangnya baliho informasi daftar keluarga penerimaan bantuan, yang dipasang tepat di depan kantor kelurahan.

Imelda Tahalele selaku Kepala Kelurahan Honipopu, mengatakan, pihak kelurahan sengaja membuat baliho informasi tersebut, agar masyarakat bisa mengetahui siapa saja warga yang menerima bantuan sosial.

“Kami sengaja membuat baliho informasi dan dipasang didepan kantor. Agar masyarakat bisa melihat sendiri daftar nama penerimaan bantuan sosial. Kita ingin terbuka bagi mereka. Biar mereka sendiri yang melihat dan menilai, bantuan sosial Kelurahan Honipopu sudah tepat sasaran,” kata Imelda.

Selain untuk informasi bagi masyarakat, baliho tersebut dibuat juga untuk menghindari konflik masyarakat, terkait pembagian bantuan sosia

“Baliho tersebut dibuat juga untuk menghindari konflik masyarakat, terkait pembagian bantuan sosial. Kalau sudah dibuat seperti itukan masyarakat sendiri bisa melihat bahwa, pihak kelurahan terbuka soal bantuan sosial. Jumlah bantuan sosial yang diberikan dari pemerintah, setara dengan jumlah nama yang terdaftar dalam daftar penerimaan bantuan sosial. Kemudian juga bisa dinilai transparansinya,” jelas Imelda (MG-2)

Comment