by

Honipopu Usulkan Vaksinasi Massal

Dari data yang diterima, masih banyak warga Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon yang belum menjalani vaksinasi Covid-19. Pihak kelurahan akan kembali mengusulkan program vaksinasi massal bagi warganya yang belum divaksin.

“Sebagian besar sudah di vaksin, namun warga yang belum divaksin juga banyak. Salah-satunya warga di seputaran Jalan Baru. Kebanyakan mereka belum vaksin. Ada juga dibeberapa lokasi lainnya,” ungkap Novriel, kepada Koran ini, Sabtu (17/7).

Dikatakan, pihaknya akan melakukan pendataan terhadap warga yang belum divaksinasi terlebih dahulu. Kemudian akan di usulkan ke dinas kesehatan terkait pengadaan vaksinasi massal di lingkungan Kelurahan Honipopu.

Hal tersebut dilakukan, lanjut Novriel, agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Melihat kondisi Kota Ambon saat ini masih dalam zona merah, banyak warga yang terindikasi dengan virus Covid-19.

“Selain itu juga adanya pemberlakuan PPKM, dimana masyarakat yang melakukan aktivitas wajib memiliki kartu vaksin. Untuk itu, pelaksanaan Vaksin harus dilakukan bagi masyarakat,” ucapnya.

Novriel juga menyampaikan, program tersebut tidak memaksakan. Bagi warga yang ingin bersedia di vaksin silakan saja, dan bagi yang tidak mau, pihaknya tidak akan memaksa.

“Ini tergantung dari mereka juga. Kita hanya mendata, jika mereka mau divaksin pasti mereka datang, jika tidak mau pasti tidak akan datang dan itu kami tidak memaksa. Namun jika mau terhindar dari penyebaran virus tersebut, saya sarankan untuk vaksin,” pesannya.

Dia berharap, agar warganya yang belum divaksin, bisa bersedia untuk divaksin. Agar penyebaran Covid-19 dapat dihentikan di Kota Ambon.

“Saya berharap mereka semua bersedia untuk divaksin. Hal ini dilakukankan untuk kebaikan mereka juga,” harapnya (BKA-2)

Comment